Selasa, 18 Desember 2012

Praktek Industri!



haaayyyy :-))))) 
Jadi gue mau cerita tentang pengalaman pi gue. Pi itu praktek industry yaaaa. Gue kan smk jadi ada kegiatan gituan. Selama 3 bulan kita gak sekolah tapi PI itu,yagituhah pokoknya…

Gue PI di ASLI. Lo tau asli? Asli itu toko roti deket mandala krida. Tokonya keil mungil pokoknya unyu2-_- 
nih gambarnya.....
percaya? goblok.jelas2 itu breadtalk bukan asli-_____--------
next..

Pas pertama kali gue kesana buat survey yaampun berasa ketemu babi hutan lagi hamil muda….. juteknyaa kebangetan. Sejak itu gue jadi takut masuk PI. Tapi akhirnya gue udah masuk Pi ke asli kemaren heheheheheeee nih ceritanya._. cekidot



First day….

Hari pertama gue masuk asli itu gue masuk jam 6. Akhirnya gue masuk ke asli tuh. Kan pas kemaren sorenya sebelum gue masuk itu gue sama temen2 gue kesana ya. Terus dapet informasi itu gue suruh keasli pagi itu pake baju service. Gila itu baju putih ya, terus bawahannnya rok item. Terus kerudungnya item. Lah gue kaga keliatan -__- skip. Akhirnya gue masuk asli pake item2 gitu. Tempatnya rada gelap bener2 gue kaga keliatan. Pas gue masuk itu ya mbak2nya kaya judes gituuu. Bikin down banget padahal belum ngapa2in. terus gue sama temen2 gue disuruh ke atas, kita naik terus ditunjukin tempat buat ganti baju. Hell banget lah mana gue gabawa kaos, sandal apalagi-__- akhirnya gue gak ganti baju tuh tapi gue ganti jilbab sama ganti celana. Terus pake sepatu bukan pantopelhh tapi. Sepatu biasa, all star gitu deh #bangga #gaksombong. Terus gue terjun tuh ke dapurnya. Nah disini titik kemaluannya. Ini ambigu……………………

Gue kan bingung gue harus ngapain , akhirnya gue Tanya ke ibu2 itu, yaoloh itu ibu2 judesnya kaya babi hutan hamil tua 9bulan 10 hari. Masaoloh … nah terus gue suruh marut kaju.. dan begonya gue gue marutnya salah. Parutannya kebalik. Makanya itu gue mikir ini kenapa kejunya gak ke serut2-___- terus iibunya itu dating. Terus ngerampas kejunya dan bilang gini “mbok dimatke sikek to mbak” pokoknya intinya gue tuh suruh liat dulu. Jangan asal make gitu.neks ya, terus gue abis itu disuruh ngangkat coro bikang itu makanan bentuknya kaya gini…




Kan gue baru pertama kali belajar buat gituan kan ya. Namanya belajar pasti ada salahnya. Kan harusnya kue nya itu mekar gitu ya.. nah pas gue yang ngangkat itu kuenya jadi nguncup. Lah pokoknya kue nya itu gak mekar. Terus gosong lagi gara2 gue kelamaaan ngangkatnya-__- itu kan baru permulaan setelah itu gue bisa kok bisa. Emmm kita2 itu kue yang gue angkat ada 20an yang 7 KURANG berhasil.

Lanjut. Abis itu gue disuruh buat santen dari kelapa. Itusih gampang gue berhasil. Abis itu gue suruh mecaah telor.. berhasil juga. Abis itu gue suruh bungkus yang namanya carang gesing. Jadi tu kue tu ya, pisang taruk dan singkong terus diguyur pake santen sama telur. Nah itu gue disuruh sama ibunya suruh bitingin gitu. Kan pake kayak lidi gitu ya, tajem. Nah ibunya enak tinggal nuah2 nah gue? Jari gue sampe merah2 gitu. Udah itu gue akhirnya selese juga. Berhasil. Terus abis itu gue disuruh buat bungkus gethuk. Itu gampang gue berhasil.

Nahhh pas gue selese bungkus getuk itu si ibu tadi em sebut aja kanjeng mami. Si kanjeng mami itu nyuruh gue buat ngambil Loyang 30*30 cm dibawah. Akhirnya gue turun, gue tanyalah ke mas2 yang disitu. Terus ada mbak2 bilang “surh ngambilin Loyang apa tray?” gue udah bilang kan ya Loyang mbak Loyang yang 30*30 cm. si mbaknya kayak gak percaya aja. Akhirnya gue disuruh nanyain lagi itu Loyang buat apaan. Terus gue naik lagi tuh terus Tanya ke kanjeng mami itu Loyang buat apa, dia jawabnya buat mbakar gandos. Gue turun lagi bilang ke mbak masnya. Terus gue ditunjukin tuh. Gue ambil sat uterus gue bawa naik keatas, pas gue ngasih loyangnya ke kanjeng mami si dianya lagi teleponan dan dengan podenya tanggannya gini nih V. kalian ngerti maksudnya? GUE SURUH NGAMBILIN LOYANG 2….. hmmm akhirnya gue turun lagi ngambil lagi. Gue keatas lagi. Dan kampretnya si kanjeng mami bilang gini “gak jadi mbak, ternyata gandosnya udah dibakar” terus gue lari kewajan terdekat, gue nyemplung terus die. Udah kecewa abis gue…

Next yaaaa. Abis itu gue bantu2 ngelipet martabak,berhasil. Dan terus gue disuruh makan. Nah itu yang gue tunggu2=_= terus gue disuruh istirahat. Istirahat selese gue sama temen2 gue disuruh mbungkus lemper… nahhhhhhhh ini kasusunya sama kayak pas gue bikin carang gesing tadi… gue suruh mbunder2in itu daun2nya terus suruh nyemat pake biting yang tajem2 gitu. Lagian yaaa itu lempernya banyak abissssss. Tangan gue memanas. Lerus ngeluarin asep. Terus kebakaran. Skip yan.bentuk tangan gue......
ini sebenernya tangan gue merah2 gitu....... tapi gak keliatan
next...

Terus gue udah capek setelah selese lempernya terus temen gue Tanya boleh pulang enggak, terynata boleh. Terus gue keluar dari asli. Gue treak2 kayak orang gila “YEAAAAHHHH KANJENG MAMI ILOVE YOUUU” gue menggila, angin bagaikan hembusan cinta dari rohim tercinta-__- lupakan. Day 1 end ya~~~~~~





Day 2..

Hari itu udah dibagi pembagian kerjanya, mana yang masuk pagi mana yang masuk siang. Akhirnya gue masuk pagi. Hahahahahahah. Gue berangkat tuh jam 6 nyepeda sama temen seperjuangan gue,lia. Terus kita udah nyampe asli pokoknya. Gue sama lia terus masuk, ganti keluar lagi terus bantu2. Pertama sih tadi gue suruh ngelipet2 martabak lagi ya. Terus abis itu mbungkus getuk lagi, terus marutin kelapa. Terus mbungkus dadar coklat. Endnya itu kita disuruh motongin wortel, mending kalo wortelnya itu Cuma berapa biji. Nah ini berapa kilo. Masaoloh rasanya itu pengen banget nyipok tuh mbak2 yang nyuruh-__- gue potongin dadu2 tuh ya. Nih fotonya…




ini belum termasuk yang ini....
 ini...
 ini yang beda motif....

liatlah anak smk 6 yang terlantar... ni mia._.v
ini gue gak ngerti kenapa gambarnya kebalik males edit2 lah....ini gada gue dong, gue yang moto u,u ini lia._.b
sampe tangan gue kaya gini....
kita emang tersakiti teman2:""))))) (bs:aku yang tersakiti-___-)
end end....


Kan jam kerja itu kalo pagi jan 6sampe jam 1siang. Kalo yang siang itu dari jam 12 sampe jam 8 malem. Kan pas itu udah jam stngh 12 ya. Gue sama tenmen2 gue capek terus kita makan dulu:999999 abis makan terus kita istirahat ngisi jurnal. Nahhh pas itu kedua temen gue yang jaga siang dating. Behh m,ereka bagaikan malaikat yang turun dari surga. Ya intinya mereka itu bakal gantiin gue motongin wortel gitulah. Terus kita blablablaaa. Terus pulang~~~~~~

Eh iya gue Cuma mau nulis first and second day doang. Yang third sampe berikutnya kaga lagi. Kasian sama toko aslinya gue… kasian lah masa ke aiban nya diumbar. Kasian sekali kaslian



Nb: kanjeng mami itu ternyata ibu2 yang punya toko asli /terkejut-_-



Sekian cerita yuniknya~~~~~~~~~~~






Tidak ada komentar:

Posting Komentar